Klik Disini!

Home » , » Menjemur Bayi Pada Pagi Hari Untuk Mencegah Jaundice

Menjemur Bayi Pada Pagi Hari Untuk Mencegah Jaundice

Written By Pertamini garut on Minggu, 22 Januari 2017 | Januari 22, 2017

Cara Merawat Bayi -  Mengajak baby berjemur di usia ini, sangat baik untuk kesehatannya. bawalah baby ke sekitar rumah sekitar pukul 7 pagi saat matahari belum terlalu terik. Letakan ia di pangkuang Ayah-Bunda dan berjemurlah hingga 15-30 menit. Posisikan ia terlentang juga tengkurap ya, Bunda. Saat sedang berjemur, Bunda tetap dapat berkomunikasi dengannya. Mengenalkan berbagai jenis bunyi yang ada, seperti hembusan bunyi angin, gemerisik dedaunan, kemericik air, suara kendaraan yang lewat, maupun suara cicit burung. Hal ini bertujuan juga agar bayi dapat mengenal dunia di sekitarnya.

Pada pekan pertamanya, bayi-bayi di Asia wajar jika sedikit berwarna kuning, sehingga disarankan agar bayi dijemur di bawah sinar matahari pagi. Akan tetapi, Ayah-bunda harus hati-hati. Jika baby terlihat jaundice (kulitnya kuning) dab kadar biliruvin-nya melebihi ambang batas, segera bawa baby ke dokter. 

Manfaat Menjemur Baby di Pagi Hari : 

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh baby
  2. Meningkatkan bonding orang tua dengan bayi
  3. Mengenalkan cahaya dan suara disekitar bayi
Itulah beberapa manfaat dari menjemur bayi di pagi hari, jika Ayah-Bunda belum tahu ayo lakukan sekarang. Informasi ini saya dapatkan setelah melakukan berbagai reset jadi sudah jelas kebenaranya. Untuk informasi menarik lainya ikutin terus blog Cara Merawat Anak dalam postingan berikutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cara Merawat Anak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger