Klik Disini!

Home » , » Mengetahui Perkembangan Bayi 0 - 3 Bulan

Mengetahui Perkembangan Bayi 0 - 3 Bulan

Written By Pertamini garut on Senin, 30 Januari 2017 | Januari 30, 2017

Aspek Perkembangan Bahasa 

Ayah-Bunda, pada tiga tahun pertama kehidupannya, otak si kecil sedang berkembang dengan pesat. Hal ini merupakan periode yang intensif dalam perkembangan kemampuan bicara dan bahasa bayi. Keterampilan berbahasa ini akan berkembang melalui suara yang didengar, hal yang dilihat serta paparan yang konsisten didapatkannya dari pembicaraan dan bahasa orang disekitar bayi.


Pada saat si kecil berusia 2 tahun, ia akan mengalami peningkatan jumlah kosakata yang pesat atau biasa disebut masa "ledakan bahasa". Kata - kata yang baru serta kata - kata yang telah dipelajari diproses untuk memahami konsep - konsep di lingkungan sekitarnya. Si kecil mulai banyak mengeksplorasi dunia sekitar mereka dengan bahasa. Tak jarang pertanyaan "ini apa?" muncul dari dirinya. Benar Bukan, Ayah-Bunda ?

Kemampuan si kecil dalam berbahasa ini terdiri dari dua aspek, Ayah-Bunda, yaitu kemampuan ekspresif dan kemampuan reseptif. Kemampuan ekspresif adalah kemampuan untuk menghasilkan suara atau kata secara lisan, isyarat atau gestur, atau bentuk tertulis untuk menyampaikan pesan. Kemampuan reseptif adalah kemampuan untuk memproses dan memahami pesan dari bahasa, baik tertulis, lisan, maupun isyarat atau gesture. Ayah-Bunda, bagaimana kamampuan berbahasa si kecil saat ini.

Aspek Perkembangan Bayi Usia 0-3 Bulan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cara Merawat Anak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger